Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Polisi Mulai Tangani Kasus Rasis Mark Clattenburg

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 30 Oktober 2012 | 12:30 WIB
Mark Clattenburg (Tengah)
Michael Regan/Getty Images
Mark Clattenburg (Tengah)

Pihak kepolisian London mengatakan mereka akan bekerja sama dengan Chelsea dan Asosiasi Sepakbola setelah menerima keluhan tentang wasit, Mark Clattenburg.

FA awalnya menerima pengaduan resmi dari Chelsea tentang Clattenburg pada Senin (29/10) dengan tuduhan wasit Premier League ini menggunakan bahasa rasis di pertandingan Chelsea melawan Manchester United.

Laporan menyatakan bahwa bahasa yang digunakan terhadap John Obi Mikel mungkin bersifat rasial dan sedang dalam penanganan polisi. Mereka akan mengkonfirmasi dan mempertimbangkan pengaduan tersebut.

Selama proses ini bergulir, Clattenburg tidak akan memimpin pertandingan dan ia harus mengukuti jalannya penyelidikan.

Selain itu, The Society of Black Lawyers atau badan bantuan hukum setempat juga telah mengadukan kasus ini kepada otoritas kepolisian untuk menyelidiki apakan tindakan pidana rasial ini telah terjadi cukup parah atau tidak.

Sebuah surat beredar dari Kepala Kepolisian Metropolitan, Peter Herbert, yang berbunyi: 'The Society of Black Lawyers ingin merekam kejadian yang berlangsung di Chelsea."

"Informasi dari kami adalah bahwa ada pernyataan rasis yang diarahkan kepada ohn Mikel Obi dan pada Juan Mata. Jika demikian, sepenuhnya tidak dapat diterima dalam situasi apapun."

"Meskipun  hal ini dapat diselidiki oleh FA, adalah tepat bahwa secara independen dibawa ke Polisian. Dan dapat dilihat apakah pelanggaran ras ini telah terjadi dengan cukup parah," dilansir Soccerway.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X