Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Masih Buka Pintu Terhadap Pemain ISL

By Lilianto Apriadi - Selasa, 30 Oktober 2012 | 12:58 WIB

Penolakan AFF membuat peluang tim KPSI di bawah asuhan Alfred Riedl, sirna. Namun begitu, kesempatan bagi para pemain ISL yang sebelumnya memperkuat tim KPSI, masih ada.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan bahwa PSSI akan tetap membuka pintu bagi para pemain ISL yang dipanggil. Menurut Djohar, mereka masih bisa dapat bergabung ke tim nasional Indonesia, di bawah pelatih Nilmaizar.

"Pintu tetap terbuka bagi pemain ISL, sekiranya ingin tampil membela timnas di ajang AFF nanti. Karena itulah, silahkan mereka segera bergabung dengan pemain yang sudah ada," kata Djohar, Senin (29/10) kemarin.

Sejauh ini, tim nasional Indonesia sudah melakukan persiapan jelang berlaga di Piala AFF 2012. Mulai hari ini, Selasa (30/10), tim asuhan Nilmaizar itu kembali berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pada sesi latihan pertama jelang Piala AFF 2012, salah satu pemain ISL yang menjadi ikon klub Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, sudah ikut berlatih. Ini menjadi kehadiran pertama Bepe, sapaan Bambang Pamungkas, setelah terakhir klub Persija memberikan ancaman akan memberi sanksi.

Sementara itu, manajer timnas Indonesia, Habil Marati, menyakini Hamkah Hamzah dan Ahmad Bustomi akan menyusul gabung ke timnas Indonesia. "Mudah-mudahan, Hamka dan Bustomi datang nanti sore. Kemarin saya sudah komunikasi dengan mereka," kata Habil.

Selain Bepe, Hamkah, dan Bustomi, PSSI memanggil tiga pemain ISL lainya. Ketiga pemain itu adalah Firman Utina, I Made Wirawan, dan Patrich Wanggai. Mereka dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia yang selama ini dikenal hanya diisi pemain dari kompetisi IPL.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X