Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Buruk Laos di VFF Cup 2012

By Lilianto Apriadi - Selasa, 30 Oktober 2012 | 13:42 WIB
Skuad Laos di AFF 2010
Peksi Cahyo/Bolanews
Skuad Laos di AFF 2010

Tim nasional Laos harus menelan tiga kekalahan secara beruntun dalam turnamen yang diselenggarakan Federasi Sepak Bola Vietnam. Partisipasi mereka dalam ajang ini sebagai bagian persiapan jelang Piala AFF 2012.

Turnamen ini diikuti oleh empat tim, yaitu Turkmenistan, Korea Selatan Universitas Selection, Laos, dan Vietnam sebagai tuan rumah. Turnamen ini berlangsung dari 24 hingga 28 Oktober 2012, dan menggunakan sistem setengah kompetisi. Laos harus pulang dengan tangan hampa, setelah tidak mampu meraih satu poin pun di VFF kali ini.

Pada pertandingan pertama anak asuh Kokichi Kimura, harus takluk 1-4 dari Korea Selatan Universitas Selection. Melawan tuan rumah Vietnam pada Jumat (26/10), mereka takluk empat gol tanpa balas. Selang dua hari kemudian, Laos kembali harus tertunduk malu usai kalah 2-4 dari Turkmenistan. Total selama turnamen ini, mereka memasukkan tiga gol dan kemasukan 12 gol.

Laos yang tergabung di grup B AFF 2012, akan menjalani laga perdana melawan Indonesia pada Sabtu (25/11). Selain Indonesia, mereka juga akan bertemu Malaysia dan Singapura. Dua negara dengan poin tertinggi di grup ini akan lolos ke babak semi final.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X