Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova, Tidak Akan Ada Lagi Pemain Seperti Messi

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 30 Oktober 2012 | 15:05 WIB
Tito Vilanova
Lluis Gene/Getty Images
Tito Vilanova

Tito Vilanova memberikan apresiasi tertinggi untuk anak buahnya, Lionel Messi, yang telah berhasil menyabet penghargaan Sepatu Emas Eropa. Selain itu, dia juga menjanjikan laga kompetitif pada partai Copa Del Rey kontra Alaves.

Lionel Messi berhasil memenangkan penghargaan Sepatu Emas. Penghargaan tersebut diberikan di Barcelona pada Senin (29/10) waktu setempat. Dengan begitu, Messi menjadi salah satu pemain elit Eropa yang telah menerima penghargaan tersebut sebanyak dua kali.

Dengan prestasi tersebut, Tito Vilanova sebagai mentornya di Barcelona merasa sangat bangga. Sang pelatih menyatakan bahwa tidak ada pemain yang mampu menyamai prestasi anak buahnya itu.

"Saya pikir kita tidak akan ada lagi pemain seperti Messi. Dia adalah seorang pemain yang sangat mengerti bagaimana harus bersikap di lapangan, kemampuan taktikalnya membuat kualitas Messi semakin baik. Bahkan jika perlu dia mampu berlalri sejauh 35 meter untuk membantu pertahanan, tidak banyak pemain hebat melakukan hal itu," kata Vilanova dilansir Football Espana.

Persiapan jelang laga kontra Alaves di ajang Copa Del Rey, Vilanova mengaku akan mengistirahatkan beberapa pemainnya agar tetap fokus di La Liga. Nama-nama seperti Lionel Messi, Pedro Rodriguez, Victor Valdes, Jordi Alba, dan Xavi Hernandes diperkirakan tidak akan dimainkan.

"Saya akan menyiapkan tim terbaik dan memberikan kesempatan pada pemain untuk mendapatkan kesempatan bermain. Pertandingan awal selalu sulit untuk dilalui. Saya akan mengistirahatkan beberapa pemain dan memilih pemain yang paling siap untuk laga kontra Alaves. Saya cukup tahu banyak tentang gaya permainan Alaves dan saya juga mengenal pelatih mereka," tutup Vilanova.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X