Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kata Zeman, De Rossi Bukan Seorang Playmaker

By Syamsul Arif - Selasa, 30 Oktober 2012 | 21:22 WIB
Zdenek Zeman
Paolo Bruno/Getty Images
Zdenek Zeman

Pelatih AS Roma, Zdenek Zeman, membela strategi yang diterapkannya di Il Giallorossi. Zeman menyatakan bahwa posisi Daniele De Rossi di timnya sudah tepat, yaitu sebagai gelandang tengah, bukan sebagai pengatur serangan tim.

Zdenek Zeman mendapat kritik sejak awal musim 2012/13 karena ia lebih memilih untuk memainkan Tachtsidis Panagoitis, daripada Daniele De Rossi pada posisi playmaker di timnya. Daniele De Rossi kembali dimainkan sebagai gelandang tengah oleh Zeman sejak awal musim 2012/13, posisi yang pernah ditempatinya selama delapan tahun. Padahal pada musim 2011/12, De Rossi lebih sering bermain sebagai pengatur serangan tim, meskipun beberapa kali juga sempat bermain sebagai seorang bek tengah.

Pelatih yang berasal dari Ceko ini membela keputusannya kembali memainkan Daniele De Rossi di posisi gelandang tengah itu.

"Saya harus membuat keputusan. Selama di AS Roma, De Rossi bukan seorang playmaker. Dahulu posisi itu diisi oleh David Pizarro," kata Zeman kepada Football Italia.

"De Rossi memang sempat bermain sebagai playmaker pada musim lalu. Namun, ia juga terkadang bermain sebagai bek tengah."

"De Rossi telah bermain sebagai gelandang tengah selama delapan tahun. Saya tidak melihat mengapa harus ada masalah dengan keputusan ini," tutup pria berusia 65 tahun ini.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X