Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Nasional Indonesia Dikunjungi Tamu Istimewa

By Peksi Cahyo Priambodo - Selasa, 30 Oktober 2012 | 21:24 WIB
Anjas Asmara (kedua dari kiri) beserta pengurus PSSI.
Peksi Cahyo/Bolanews
Anjas Asmara (kedua dari kiri) beserta pengurus PSSI.

1980-an ini tampak berbincang dengan pelatih Nilmaizar dan beberapa pengurus PSSI.

Berdasarkan pantauan Bolanews, Anjas Asmara hadir sekitar pukul 17.00 WIB, dengan memakai kemeja putih dan celana jeans. Orang yang pertama ia tuju adalah Nilmaizar. Mereka berdua tampak serius berbincang-bincang. Anjas terlihat memberikan masukan terkait taktik dan strategi kepada Nilmaizar.

Setelah berbincang dengan pelatih, ia kembali menghampiri para pengurus inti PSSI. Terlihat Anjas bersama manajer tim nasional Habil Marati dan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menikmati latihan tim nasional Indonesia jelang Piala AFF 2012. Sesekali tampak Anjas mencoba membagi pengalaman kepada para pengurus PSSI yang hadir.

Anjas menjadi salah satu tulang punggung tim nasional Indonesia pertengahan 1970 hingga 1980-an. Ia bisa saja mengantar Indonesia tampil di Olimpiade 1976, namun sayang tendangan penaltinya gagal menembus jala Korea Utara. Pertandingan tersebut merupakan pra-final Olimpiade, kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 setelah bermain 120 menit.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X