Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Beruntung Dilatih Tito Vilanova

By Syamsul Arif - Selasa, 30 Oktober 2012 | 21:31 WIB
Lionel Messi
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi

Superstar Barcelona, Lionel Messi, menyatakan bahwa kedatangan Tito Vilanova sebagai pelatih di akademi Barcelona, La Masia, telah mengubah kariernya. Messi memuji kemampuan yang dimiliki pelatihnya itu.

Lionel Messi baru saja berhasil meraih penghargaan Golden Boot 2012 di Barcelona. Golden Boot merupakan penghargaan yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak di Eropa pada tiap musimnya. Pada musim 2011/12, Lionel Messi berhasil mencetak 50 gol di La Liga 2011/12dan menahbiskan dirinya sebagai top skor La Liga 2011/12.

Messi juga menyatakan bahwa dirinya beruntung karena kedatangan Tito Vilanova di Barcelona telah mengubah kariernya secara siginifikan.

"Saya belajar banyak ketika masih menjadi pemain junior. Bekerja di sini sangat berbeda ketika saya di Argentina. Di sini saya lebih banyak meneyntuh bola dan bermain dengan taktik yang jelas," kata Messi kepada Football Espana.

"Saya datang dari Argentina, di sana saya tidak melakukan apa yang dilakukan di sini."

"Saya beruntung karena ketika Tito datang, saya mulai mendapat kesempatan bermain dan sejak saat itu karier saya di tim muda mulai berubah. Tito masih tetap orang yang sama ketika melatih kami di usia muda. Ia memperlakukan semua orang sama, tidak membeda-bedakan antara satu dan lainnya," tutup Messi.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X