Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Muenchen Kalah, Juergen Klopp Semringah

By Oka Akhsan M. - Selasa, 30 Oktober 2012 | 22:56 WIB
Juergen Klopp
Mike Hewitt/Getty Images
Juergen Klopp

Pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Bayern Muenchen, secara mengejutkan takluk dari Bayer Leverkusen di spieltag kesembilan, pada akhir pekan lalu. Salah satu sosok yang paling semringah melihat kekalahan FC Hollywood adalah pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp.

Bermain di hadapan ribuan suporter sendiri yang memadati Allianz Arena, Bayern Muenchen harus mengakui keunggulan Leverkusen dengan skor 1-2. Hasil buruk yang diraih The Bavarians berhasil dimanfaatkan Dortmund dengan meraih kemenangan 2-0 atas Freiburg.

Meski menelan kekalahan perdana musim ini, Muenchen masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 24 poin. Skuad asuhan Jupp Heynckes itu unggul sembilan poin atas Dortmund yang menduduki posisi keempat.

Klopp mengaku turut berbahagia dengan kemenangan Leverkusen. Padahal, posisi Dortmund di klasemen justru semakin ditempel ketat Leverkusen dengan poin sama, namun unggul selisih poin.

"Saya sangat senang melihat kemenangan Leverkusen. Namun perlu diingat, Bayern Muenchen memperlihatkan permainan yang lebih baik dari Leverkusen di babak kedua," kata Klopp seperti dikutip dari laman Soccerway.

"Namun, itulah sepak bola. Muenchen sangat lemah dalam hal presisi ketika memanfaatkan setiap peluang. Saya memang tidak menginginkan Muenchen selalu memenangi semua pertandingan pada musim ini," pungkas Klopp.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X