Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhir Bahagia Muamba Usai Lewati Masa Sulit

By Fajar Mutaqin Ahmad - Rabu, 31 Oktober 2012 | 04:26 WIB
Fabrice Muamba (paling kanan)
Hallo Magazine
Fabrice Muamba (paling kanan)

Tujuh bulan lalu Fabrice Muamba tergeletak di White Hart Lane setelah mengalami serangan jantung. Mantan pemain Bolton Wanderers ini bahkan disebut telah meninggal selama 80 menit.

Namun penanganan cepat serta semangat pantang menyerah Muamba membuatnya mampu menjalani recovery yang hebat. Kini pria 24 tahun ini sangat bahagia karena baru saja menikahi tunangannya, Shauna, akhir pekan lalu.

Muamba telah bertuangan dengan kakasihnya yang berusia 27 tahun saat Valentine Day, atau hanya sebulan sebelum sebelum ia terkena serangan penyakit jantung. Muamba menikah di sebuah kastil yang berdiri sejak abad 19, Peckforton Castle di Chesire. Tempat ini juga dipilih menjadi tempat pernikahan Rio Ferdinand dan Wes Brown.

Pada hari bahagianya itu, Muamba mengundang banyak pemain sepakbola ternama. Foto pertama yang 'bocor' ke publik adalah foto Muamba bersama Robin van Persie beserta istri masing-masing yang dimuat dalam majalah hello!

Hadir juga striker Reading, Jason Roberts, mantan striker Inggris, Andy Cole, dan rekan Muama di Bolton, Stuart Holden, serta Martin Petrov. Thierry Henry bahkan khusus terbang ke Inggris dari Washington untuk menjadi pendamping pria bagi Muamba. Selain itu, Muamba juga mengundang beberapa dokter yang membantu menyelamatkan nyawa Muamba, Dr Andrew Deaner dan Dr Sam Mohiddin.

"Tahun ini memang sangat menyulitkan bagiku, tapi pernikahan ini seolah menjadi sebuah akhir yang membahagikan," katanya dikutip dari Daily Mail, kemarin. Selamat menempuh hidup baru, Muamba.

Laporan Tribunnews/Deny Budiman




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X