Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neil Warnock Muak dengan Kasus Rasis Obi Mikel

By Randy Wirawan - Rabu, 31 Oktober 2012 | 09:42 WIB
Mark Clattenburg dan John Obi Mikel
Getty Images
Mark Clattenburg dan John Obi Mikel

Manajer Leeds United, Neil Warnock, ikut angkat bicara mengenai kasus rasisme yang melibatkan wasit Mark Clattenburg dan pemain Chelsea, John Obi Mikel. Dalam hal ini, ia memihak kepada sang pengadil lapangan.

Usai berlangsungnya bigmatch Chelsea versus Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (28/10), Obi Mikel mengaku mendapat hinaan berbau rasis dari Clattenburg. Pihak The Blues pun melaporkan kejadian tersebut ke Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Langkah yang diambil Chelsea ternyata membuat Neil Warnock tak simpati. Ia pun melemparkan kritik tajam kepada skuad besutan Roberto Di Matteo tersebut.

"Anda tahu bagaimana hubungan saya dengan wasit, tapi saat ini saya muak dengan apa yang telah terjadi. Saya berada di pihak Clattenburg," kata Warnock seperti dilansir Sportsmail.

"Kami meminta wasit untuk manusiawi dan itulah yang dilakukan Clattenburg. Saya yakin dia mungkin mengatakan beberapa hal kepada pemain. Akan tetapi, jika saat itu Chelsea memenangi pertandingan, apakah mereka akan tetap melontarkan komplain?"

"Mari tunggu dan lihat apa yang akan terjadi. Semoga semuanya bisa selesai. Jika Clattenburg terbukti tak bersalah, saya berharap seluruh pemain mau menyudahi permasalahan ini dengan baik," imbuhnya.

Hingga saat ini kepolisian London masih melakukan investigasi terkait dugaan rasis yang dilakukan Clattenburg. Jika terbukti bersalah, wasit berusia 37 tahun itu bakal menghadapi pemecatan.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X