Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Habil Prediksi Tiga Pemain SP Tak Masuk Tim Inti

By Randy Wirawan - Rabu, 31 Oktober 2012 | 10:41 WIB

22 nama pemain itu sendiri harus didaftarkan dalam pertemuan manajer, sehari sebelum Piala AFF 2012 digelar.

Lantas siapa saja yang diprediksi bakal masuk dalam daftar 22 pemain? Semua belum tahu. Sejauh ini, pemusatan latihan terakhir timnas Indonesia jelang Piala AFF 2012, baru memasuki hari pertama. Apalagi, pemusatan latihan hari pertama belum dihadiri oleh 35 pemain yang dipanggil. Tercatat baru 17 pemain yang baru hadir.

Akan tetapi, apabila hal itu ditanyakan kepada manajer timnas Indonesia, Habil Marati, tentu akan berbeda. Meski tak berbicara soal ke-22 pemain yang akan masuk dalam tim inti, Habil memprediksi tiga pemain Semen Padang akan gagal masuk ke tim inti Indonesia di ajang Piala AFF 2012. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Jajang Paliama, M. Nur Iskandar, dan Hendra Adi Bayauw.

Menurut Habil, prediksinya ini bukan tanpa sebab. Ketiga pemain itu jauh dari kriteria penggawa timnas. Penampilan ketiganya juga berada di bawah pemain lainnya. "Ketiganya mungkin tak akan masuk nominasi," kata Habil.

Namun, apapun pernyataan Habil, segala keputusan mengenai skuad AFF sepenuhnya ada di tangan pelatih Nilmaizar. Dalam berbagai kesempatan, sejumlah pengurus PSSI seperti Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, berkali-kali menyebut tak akan melakukan intervensi terkait pemilihan pemain untuk mengisi skuad inti.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X