Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harapan Besar Iringi Keberangkatan Menuju Milan

By Erie Wicaksono - Rabu, 31 Oktober 2012 | 11:40 WIB
Pelepasan Milan Junior Camp 2012.
Bolanews
Pelepasan Milan Junior Camp 2012.

18 pemain yang tersaring dari total 50 pemain terbaik dari lima kota, dijadwalkan berangkat menuju kota Milan pada Rabu (31/10) sore.

Selama di Milan, Indonesia All Star Team 2012 dijadwalkan akan mengikuti sejumlah agenda. Sehari setelah tiba, Indonesia All Star Team 2012 akan menghadapi AC Milan Academy di lapangan AC Milan Academy pada 2 November. 

Setelah itu, Sadam dkk. akan ikut turnamen Intesa Sanpaolo pada 3-4 November 2012. Di turnamen itu, wakil Indonesia akan berkompetisi melawan tim lain dari Milan Junior Camp 30 negara. Selain itu, para pemain diagendakan menyaksikan pertandingan langsung di Stadion San Siro dan akan melakukan acara meet and great dengan para pemain inti AC Milan.

Harapan besar mencuat jelang keberangkatan para penggawa Indonesia All Star Team 2012. Wasekjen PSSI, Tondo Widodo, berharap Indonesia All Star Team bisa menuai sukses. Hal itu pula yang diharapkan Vice President Coorporate Communication Pertamina Ali Mundakir.

"Dua kali pesepak bola muda kita berhasil meraih gelar juara dalam turnamen tersebut. Itu sebab Pertamina dengan bangga memberi dukungan sponsor untuk kedua kalinya pada program ini. Kami berharap kesuksesan di dua tahun sebelumnya kembali diraih, jadi seperti meraih grand slam," kata Ali Mundakir dalam jumpa pers di FX, Jakarta, Rabu (31/10).

Tim Optimistis

Pelatih Indonesia All Star Team, Danang Suryadi mengatakan kiprah wakil Indonesia tidaklah mudah. Selain cuaca yang tentu berbeda, wakil Indonesia harus tampi dengan jadwal padat. Menurut perkiraannya, Indonesia All Star Team akan melakoni lima pertandingan melawan wakil dari negara lain dalam satu hari. Namun, Danang tetap percaya.

"Ke-18 pemain Indonesia All Star Team 2012 ini sudah kita tes, seperti fisik. Kami juga sudah melakukan persiapan selama tiga hari di Jakarta. Memang minim, tapi kami optimistis bisa meraih hasil baik untuk indonesia," kata Danang.

Hal serupa juga ditunjukkan oleh M. Saddam. Menurutnya, Indonesia All Star Team 2012 bisa saja menjuarai turnamen Intesa Sanpaolo.

"Sebelumnya, kami bersama video terkait AC Milan Junior Camp. Kami juga menyaksikan penampilan dua tim Indonesia All Star Team lewat video. Video itu memberi motivasi. kami berharap Indonesia All Star Team kali ini bisa juara seperti dua tahun lalu. Persiapan kami sudah sangat baik, fisik kami juga sudah terbentuk. Jadi saya percaya pada turnamen di Milan, lima pertandingan bisa dijalankan dengan baik," terang Saddam.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X