Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wade Bawa Heat Atasi Celtics

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 31 Oktober 2012 | 11:36 WIB
Dwayne Wade
Chris Trotman (Getty Images)
Dwayne Wade

107.

Partai pembuka NBA menyuguhkan pertandingan antar dua rival, yaitu Miami Heat vs Boston Celtics. Bermain di American Airlines Arena, pertandingan dibuka dengan tembakan tiga poin dari pemain Heat, Shane Battier. Walau Celtics sempat menyamakan, bahkan malah membalikkan keunggulan melalui tembakan tiga poin Paul Pierce, tetapi paruh pertama ditutup dengan keunggulan Heat 62-54.

Aksi di pertandingan ini bukan hanya pertarungan dua rival Heat vs Celtics tapi juga dibumbui kepindahan Ray Allen dari Celtics menuju Heat. Bahkan pendatang baru dari Heat yang tampil sebagai sixth man ini berhasil mengumpulkan 19 poin.

Akan tetapi bintang di pertandingan ini adalah Dwayne Wade. Mengemas 29 poin, Wade memimpin Heat mengungguli Celtics. Aksi-aksi memukaunya selepas quarter kedua dan ketiga membawa perolehan angka Heat tidak bisa dikejar oleh Celtics. Di belakang Wade ada LeBron James yang mengemas 26 poin dan 10 rebound.

"Ini adalah malam yang luar biasa, ini pertandingan yang emosional bagi kami semua." Ujar pelatih Heat, Erik Spoelstra, kepada nba.com.

Pertandingan ini ditutup dengan free throw dari Dwayne Wade yang memastikan kemenangan atas Boston Celtics dengan skor akhir 120-107.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X