Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Profil Nominator Wanita Peraih Ballon dOr

By Adil Pradipta - Rabu, 31 Oktober 2012 | 16:02 WIB
Marta (Kiri)
Getty Images
Marta (Kiri)

Inilah lima profil pesepak bola wanita dari 10 kandidat peraih Ballon d'Or:

Camille Abily (Lyon/Prancis), digunakan sebagai pemain pengganti pada Olimpiade London 2012 di skuad Prancis. Kariernya bersinar bersama Lyon. Gelandang ini tampil menonjol di final Liga Champion 2012 saat mengalahkan Frankfurt 2-0.

Fukumoto Miho (Yunogo Belle/Jepang), kipper Jepang ini pernah dipinjam Jerman pada 2011, namun ia kembali untuk negaranya pada Olimpiade 2012. Perannya sangat penting saat mengalahkan Brasil 2-0 di babak perempat final Olimpiade 2012.

Carli Lloyd (Unattached/Amerika Serikat), satu-satunya pencetak gol pada Olimpiade Bejing 2008 saat final melawan Brasil. Lloyd juga mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Amerika USA di Olimpiade London 2012.

Marta (Tyreso/Brasil), seperti tahun-tahun sebelumnya, Marta tak mampu membawa Brasil lolos dari babak perempat final meskipun telah mencetak empat gol di Piala Dunia Jerman 2011. Ia sudah lima kali dianugrahi penghargaan sebagai pesebak bola wanita terbaik oleh FIFA.

Aya Miyama (Okayama Yunogo Belle/Jepang), Inggris pasti tak lupa dengan dua tendangan bebasnya saat dikalahkan Jepang pada Piala Dunia 2007. Kapten tim nasional Jepang ini adalah peraih perak sebagai kapten terbaik di Olimpiade 2012.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X