Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Bentuk Tim Investigasi Wasit Clattenburg

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 31 Oktober 2012 | 18:12 WIB
Mark Clattenburg, tengah diselidiki oleh tiga tim investigasi.
Shaun Botterill/Getty Images
Mark Clattenburg, tengah diselidiki oleh tiga tim investigasi.

Setelah Kepolisian London dan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melakukan investigasi terkait kasus rasisme yang dilakukan wasit Mark Clattenburg, kini kubu Chelsea pun dikabarkan ikut menerjunkan tim penyelidikan internal.

Investigator ketiga ini disewa The Blues guna menyelidiki dakwaan atas kalimat berbau rasisme yang dilontarkan Mark Clattenburg kala menjadi pengadil saat The Blues kalah 2-3 dari sang tamu, Manchester United, pada Minggu (28/10).

Keterlibatan Kepolisian London bermula dari laporan resmi pihak Society of Black Lawyers, yang menuntut pihak berwajib untuk melakukan penyelidikan terkait insiden rasisme yang dilakukan wasit Mark Clattenburg pada dua pemain Chelsea, Juan Mata dan John Obi Mikel.

Setelah itu, FA pun memutuskan untuk ikut terjun bersama pihak kepolisian guna melakukan investigasi. Alasannya, FA tak mau hanya berpangku tangan menunggu sampai hasil proses pidana dilakukan.

Dan saat ini, telah ada tim penyidik ketiga yang dibentuk Chelsea. Menurut Skysport, tim yang tengah melakukan investigasi di Stamford Bridge ini dikabarkan bakal merilis hasil temuannya pada Rabu (31/10).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X