Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kutukan Tengah Pekan Juventus

By Syamsul Arif - Rabu, 31 Oktober 2012 | 21:08 WIB
Skuad Juventus sebelum laga melawan Catania.
Maurizio Lagana/Getty Images
Skuad Juventus sebelum laga melawan Catania.

10, dengan kutukan tidak pernah meraih kemenangan pada pertandingan tengah pekan yang mereka lakoni selama musim 2012/13.

Sampai akhir Oktober 2012, Juventus telah memainkan empat pertandingan pada tengah pekan. Pada semua pertandingan itu, Il Bianconeri hanya mampu bermain imbang. Dari empat pertandingan itu, tiga merupakan laga di Liga Champion 2012/13 dan sisanya merupakan pertandingan Serie A.

Hasil imbang pertama mereka datang pada pertandingan melawan Chelsea, Rabu (20/9) dini hari WIB, di Stamford Bridge, dengan skor 2-2. Selanjutnya, mereka kembali bermain imbang di laga tengah pekan ketika melawan Fiorentina, Rabu (26/9) dini hari WIB, di Artemio Franchi, dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan kelima dengan skor 0-0. Kemudian mereka kembali bermain pada tengah pekan melawan Shaktar Donetsk, Rabu (3/10) dini hari WIB, di Juventus Arena. Terakhir, mereka bermain di laga tengah pekan ketika melawan Nordsjaelland, Rabu (24/10) dini hari WIB, di Stadion Parken.

Pada pekan ke-10 Serie A, Juventus akan kembali bermain pada tengah pekan melawan Bologna. Dengan munculnya kabar yang menyebutkan bahwa pelatih Juventus, Antonio Conte, akan mengistirahatkan beberapa pemain andalannya, maka kemungkinan kutukan itu terus berlanjut sangat besar terjadi.

Apabila Juventus pada akhirnya hanya mendapat hasil seri dari pertandingan melawan Bologna itu, itu akan membuat jarak mereka dengan parab pesaingnya menjadi lebih dekat. Tentu dengan catatan apabila Napoli dan Internazionale berhasil meraih kemenangan pada pertandingan mereka masing-masing di pekan ke-10 yang dilaksanakan berbarengan dengan pertandingan antara Juventus dan Bologna. Apabila kedua tim itu meraih kemenangan dan Juventus hanya meraih hasil imbang, maka Napoli akan berselisih satu poin dari Si Nyonya Tua dan Internazionale berselisih dua poin dengan Il Bianconeri.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X