Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Stramaccioni Komentari Kontroversi Juventus

By Syamsul Arif - Rabu, 31 Oktober 2012 | 21:48 WIB
Andrea Stramaccioni
Dino Panato/Getty Images
Andrea Stramaccioni

Pelatih Internazionale, Andrea Stramaccioni, menyatakan bahwa anggapan yang menyebutkan para ofisial pertandingan di Italia telah sengaja mendukung Juventus adalah penilaian yang terlalu dini.

Juventus mendapat beberapa keputusan kontroversial dari para ofisial pertandingan pada beberapa pertandingan awal mereka di Serie A 2012/13. Terakhir, pada pertandingan antara Juventus dan Catania, Minggu (28/10) malam WIB, di kandang Catania, terjadi kontroversi ketika wasit menganulir gol yang dicetak Catania ke gawang Juventus pada babak pertama, karena salah satu pemain Catania dinilai terlebih dahulu berada di posisi offside. Padahal sebenarnya itu adalah sebuah gol yang bersih untuk Catania.

Namun, Andrea Stramaccioni meyakini bahwa belum ada konspirasi atau apa pun yang sengaja dibuat untuk menguntungkan Juventus.

"Saya belum melihat sesuatu yang begitu jauh di liga yang menyatakan bahwa ada pihak yang menguntungkan Juventus," kata Stramaccioni di situs resmi Inter.

"Orang-orang memperhatikan apa yang terjadi di Catania, karena di sana ada dua keputusan yang hanya menguntungkan satu tim. Namun, saya tidak berpikir hal itu membuktikan bahwa ada pihak-pihak yang mendukung Juventus, selain dari pertandingan di Catania."

"Secara keseluruhan, saya belum melihat Juve mendapat perlakuan yang menguntungkan di liga," tutup mantan pelatih Internazionale Primavera ini.

Inter dan Juventus akan bertemu pada pekan ke-11 Serie A 2012/13, Minggu (3/11) dini hari WIB, di Juventus Arena. Sampai pekan kesembilan Serie A 2012/13, Inter berada di posisi tiga klasemen dengan perolehan 21 poin. Mereka berselisih empat poin dengan Juventus yang berada di puncak klasemen.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X