Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea vs United, Balas Dendam Tak Kesampaian

By Adil Pradipta - Rabu, 31 Oktober 2012 | 22:27 WIB
Roberto Di Matteo
Michael Steele/Getty Images
Roberto Di Matteo

3 di tangan Manchester United. Hanya berselang tiga hari, The Blues berpeluang membalaskan dendam dalam ajang Piala Liga yang mentas di Stamford Bridge, Rabu (31/10) waktu setempat.

Meski demikian, aksi balas dendam skuad asuhan Roberto Di Matteo tak akan berjalan mudah. Pasalnya, dua punggawa vital, Fernando Torres dan Branislav Ivanovic, harus absen lantaran kartu merah yang didapat dalam pertemuan yang lalu. Tak hanya itu, Di Matteo pun seolah mengisyaratkan bakal mengistirahatkan beberapa pemain kunci.

"Ini adalah partai keempat dalam 10 hari terakhir dimana semuanya adalah pertandingan besar. So, kami berniat mengistirahatkan tim dan juga memainkan beberapa pemain muda," kata Di Matteo di situs resmi tim.

"Kami selalu berbicara tentang pengembangan dan memberi kesempatan pada para pemain muda. Jadi pertandingan ini merupakan kesempatan bagus bagi beberapa pemain," lanjutnya.

Kondisi serupa pun bakal terjadi di tubuh Manchester United. Setelah manajer Sir Alex Ferguson pun berniat merubah susunan pemain utama. Tapi, target yang ditetapkan Fergie sangat jelas, yaitu melangkah ke babak selanjutnya.

"Saya akan membuat beberapa perubahan meski tidak banyak karena kami tidak ingin kalah. Kami ingin melanjutkan langkah di Piala Liga, tapi tetap akan ada beberapa perubahan," ujar Fergie pada MUTV.

Apalagi tak ada perbedaan mencolok dalam stok penyerang yang dimiliki Manchester Merah. Bila Robin van Persie diistirahatkan, toh masih ada Danny Welbeck dan Javier Hernandez, yang mencetak gol kemenangan atas Chelsea. Bandingkan dengan The Blues, yang terus menggantungkan harapan pada Fernando Torres. So, situasi inilah yang membuat Chelsea tampaknya bakal kesulitan merealisasikan misi pembalasan dendam.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X