Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelita Jaya Uji Coba ke Filipina

By Adil Pradipta - Kamis, 1 November 2012 | 00:17 WIB
Pelita Jaya
NBL Indonesia
Pelita Jaya

Setelah sukses merebut gelar juara turnamen pramusim NBL Indonesia 2012, Pelita Jaya semakin terpecut untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi kompetisi NBL musim 2012/13. Untuk memaksimalkan persiapan menghadapi musim reguler, PJ akan menjalani pemusatan latihan di Filipina.

Di negara kiblat bola basket Asia Tenggara itu, tim arahan pelatih Nathaniel Canson itu bakal menjalani serangkaian laga uji coba melawan tim universitas dan dua tim D-League. Mereka akan di sana mulai pekan depan, 5-14 November.

"Coach Nath yang mencarikan lawan. Untuk pastinya memang belum tahu berapa kali bertanding. Ini sudah kami rencanakan jauh-jauh hari. Namun, akhirnya diputuskan menjelang seri pertama ini," ucap Ronald Simanjuntak, Manjer Umum Pelita Jaya.

Rencana pemusatan latihan yang mepet dengan seri pertama mulai 24 November itu memang menjadi strategi manajemen dan pelatih PJ. Mereka berharap memori Batam dkk atas pelajaran yang didapat di Filipina masih melekat. Tujuannya, hal itu bisa menjadi daya ledak bagi PJ saat mengarungi ketatnya musim reguler NBL.

Dipilihnya Filipina karena memiliki sarana basket di sana sangat representatif. Meski hanya beruji coba kontra tim universitas, Batam dkk dijamin bakal mendapatkan banyak pelajaran berharga. Selama ini tim-tim Indonesia memang kerap mengagendakan uji coba kontra tim universitas di Filipina untuk persiapan menghadapi sebuah kejuaraan. Bahkan, timnas Indonesia yang berjibaku di SEA Games 2011 juga berlatih dengan beberapa tim universitas di negara tersebut.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X