Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sekolah Sepak Bola Luar Biasa Dari Pertamina

By Adil Pradipta - Kamis, 1 November 2012 | 00:29 WIB
Pelepasan Milan Junior Camp 2012.
Bolanews
Pelepasan Milan Junior Camp 2012.

"Pertamina Soccer School, ini berbeda dari sekolah sepak bola lainnya di Indonesia. Tidak hanya belajar sepak bola, mereka yang bergabung juga dididik secara mental dan sikap," ucap Ali Mundakir, Vice President Corporate Communication Pertamina.

Pertamina selaku pihak sponsor Milan Junior Camp 2012, melakukan pelepasan delegasi Indonesia ke Italia pada Rabu (31/10). Dari 18 pemain yang mewakili Indonesia, delapan diantaranya adalah hasil didikan Pertamina Soccer School (PSS). Konsep sekolah sepak bola ini diharapkan menjadi model bagi sekolah sepak bola di Indonesia. PSS sendiri merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina.

"Kami juga sedang mengkaji kerjasama dengan klub luar negeri untuk adopt sistem sekolah sepak bola mereka. AC Milan bisa jadi salah satu opsi, Real Madrid dan Manchester United juga akan kita coba jalin kerjasama," tambah Ali.

Indonesia sudah mempunyai prestasi yang baik di Milan Junior Camp, selama dua tahun berturut-turut dari 2010 sampai 2011 Indonesia selalu menjadi juara. Apabila tahun ini kembali dapat mengulang sukses dengan meraih juara tiga kali berturutan maka Indonesia mendapat predikat grand slam.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X