Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Unggul Jumlah Pemain, Inter Menang Atas Sampdoria

By Okie Prabhowo - Kamis, 1 November 2012 | 04:58 WIB
Rodrigo Palacio usai cetak gol kedua Internazionale.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Rodrigo Palacio usai cetak gol kedua Internazionale.

1 pada babak pertama, Inter berbalik unggul dan menang 3-2 di Giuseppe Meazza.

Babak pertama dimulai Internazionale berusaha untuk menekan pertahanan Sampdoria. Namun selalu mentah sebelum masuk ke dalam area kotak penalti.

Kurang efektifnya serangan Inter justru dimanfaatkan para pemain Sampdoria. Berawal dari tendangan bebas, pemain Inter yang berada di depan gawang kurang sempurna menanduk bol. Bola liar tersebut kemudian Gianni Munari yang tepat sedang berada dekat gawang. Ia menendang bola dan lahir sebuah gol pada menit ke-20.

Usai tertinggal, Inter mencoba untuk mencetak gol agar kedudukan imbang. Namun baik Diego Milito dan Antonio Cassano terlihat kurang baik dalam penyelesaian akhir. Hingga usai babak pertama, kedudukan 0-1 untuk keunggulan sementara Sampdoria.

Lima menit babak kedua berjalan, Inter mendapatkan penalti setelah Andrea Costa menjatuhkan Milito di kotak penalti. Akibat perbuatannya, Costa terkena kartu merah. Milito yang menjadi algojo, mengeksekusi penalti dengan baik pada menit ke-52.

Unggul jumlah pemain, Inter semakin gencar melakukan serangan. Alhasil Rodrigo Palacio yang mendapat umpan dari Cassano mencetak gol kedua Inter pada menit ke-69.

Cassano kembali menjadi awal dari sebuah gol. Umpannya kepada Fredy Guarin membuahkan gol ketiga pada menit ke-81. Kedudukan untuk keunggulan Inter 3-1.

Sampdoria berhasil memperkecil kedudukan satu menit sebelum pertandingan berakhir. Eder mencetak gol setelah menerima umpan pendek cepat dari Maxi Lopez. Hingga pertandingan usai skor untuk kemenangan Inter 3-2.

Berkat kemenangan Inter ini, I Nerazzurri menggeser posisi Napoli di urutan kedua klasemen sementara Serie A. Napoli harus takluk dari tuan rumah Atalanta 0-1.

Susunan Pemain:


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X