Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Le Cong Vinh Siap Mengulangi Kesuksesan Tahun 2008

By Adil Pradipta - Kamis, 1 November 2012 | 08:21 WIB

Penyerang berbahaya Vietnam yang mendapat julukan The Golden Boy, Le Cong Vinh, telah dimasukkan oleh pelatih Phan Thanh Hung kedalam skuad sementara Vietnam untuk AFF Suzuki Cup 2012.

Cong Vinh kini menjadi sangat terkenal di Vietnam karena keberhasilannya mengantarkan Vietnam juara AFF Cup 2008. Pada final 2008 melawan Thailand, Le Cong Vinh, berhasil mencetak dua gol masing-masing di Leg-1 serta Leg-2 sehingga membuat Vietnam unggul aggregat 3-2 atas Thailand.

Bersama tiga anggota dari skuad 2008 seperti Nguyen Vu Pong, Pham Thanh Luong, dan Le Tan Tai. Le Cong Vinh dan ketiganya kini menjadi tumpuan Vietnam agar bisa mengulangi kesuksesan seperti di tahun 2008.

Setelah absen di AFF Cup 2010 karena cedera, Le Cong Vinh kini siap menatap AFF Cup 2012. Ketajaman sebagai seorang striker sudah ia tunjukkan kala ia mencetak gol untuk mengantarkan Vietnam menang 2-0 atas Malayasia dalam laga uji coba beberapa waktu yang lalu.

Bersama Vietnam, Le Cong Vinh akan memulai petualangannya di AFF Suzuki Cup 2012 Grup A dengan menghadapi Myanmar pada 24 November mendatang.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X