Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wanggai Dilepas Bila PSSI Penuhi Dua Syarat

By Frengky Aruan - Kamis, 1 November 2012 | 17:08 WIB
Patrich Wanggai
Bolanews
Patrich Wanggai

PSSI telah mendaftarkan 35 pemain ke Federasi Sepak Bola Asia Tenggara. Dari total 35 nama yang didaftarkan, terselip nama enam pemain ISL. Selain Bambang Pamungkas, adapula nama Ahmad Bustomi, Hamkah Hamzah, Firman Utina, I Made Wirawan, dan Patrich Wanggai.

Namun, sampai saat ini kelima pemain ISL selain Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas belum juga hadir. Salah satu alasan yang mendasari, klub yang bersangkutan belum memberikan izin.

Persipura, sebagai klub yang memiliki Patrich Wanggai sampai saat ini belum memutuskan akan melepas eks penggawa Persidafon itu. Namun, hal itu akan berbeda apabila PSSI memenuhi syarat yang disebutkan klub berjuluk Mutiara Hitam itu.

Dalam surat tertanggal 31 Oktober 2012 yang ditujukkan ke Sekjen PSSI Halim Mahfudz, Persipura meminta PSSI menarik keputusan yang intinya men-suspend Persipura Jayapura.

"Persipura dapat mempertimbangkan pemanggilan pemain atas nama Patrich Wanggai bergabung dengan timnas bila, PSSI menyatakan secara tertulis bahwa klub Persipura tidak dalam keadaan di Suspend," terang Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano dalam suratnya.

Tak hanya itu, Persipura meminta PSSI juga mengikutsertakan Komite Bersama untuk merumuskan pemanggilan pemain ke timnas Indonesia. Dalam suratnya, Persipura sendiri menyebut bahwa salah satu butir rapat KB di Kuala Lumpur adalah harmonisasi timnas Indonesia.

Sementara itu, dalam surat tersebut Persipura sekaligus mengingatkan PSSI terkait keputusan Badan Arbitrase Internasional (CAS).

"Kami ingatkan kembali kepada PSSI tentang surat CAS tanggal 25 September 2012 dan surat Persipura nomor 105/Persipura/X/2012 tanggal 27 Oktober 2012 tentang kewajiban PSSI sesuai putusan CAS untuk membayar kepada Persipura sejumlah CHF 8.346 atau setara Rp 86.606.192. Kewajiban itu harus sudah dilakukan paling lambat 25 Oktober 2012, namun sampat tanggal surat belum terealisasi," terang Benhur dalam suratnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X