Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim KPSI Diproyeksikan Tampil di Piala Asia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 1 November 2012 | 17:42 WIB
Tim KPSI
Nurdiansah/Bolanews
Tim KPSI

22 Desember 2012, tim KPSI nyatanya tak akan dibubarkan. Tim akan tetap dipertahankan dan akan melakukan sejumlah latihan ke depan.

"Untuk saat ini, pemain memang sedang dikembalikan ke klubnya masing-masing. Pihak klub tentu memerlukan mereka untuk menggelar persiapan di pra musim. Saya sendiri akan pulang ke Austria dulu untuk beberapa hari," terang Alfred Riedl dalam jumpa pers di Kantor KPSI, Senayan, Jakarta, Kamis (1/11).

"Saya akan kembali karena memiliki kontrak dengan PSSI (KLB Ancol). Selepas dari Austria, saya akan gelar pelatnas lagi," sambungnya.

Menurut Riedl, persiapan itu dilakukan bukan tanpa sebab. Selepas gagal tampil di Piala AFF 2012, tim akan diproyeksikan tampil di babak kualifikasi Piala Asia Australia 2015 Grup C. Indonesia sendiri tergabung bersama tiga negara kuat yaitu Irak, Cina, dan Arab Saudi.

Hal senada juga disampaikan oleh Togar Manahan Nero. Anggota Komite Bersama dari kubu KPSI itu mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan tim untuk babak kualifikasi Piala Asia yang akan digelar pada Februari 2013. Pembenarannya itu pun sekaligus menegaskan bahwa pihaknya akan tetap mempertahankan Alfred Riedl.

"Kami akan kembali mempersiapkan tim untuk Piala Asia. Untuk pelatih kami akan tetap percayakan kepada Riedl. Kami sendiri masih terikat kontrak denganya, mungkin kontrak tersebut akan diperpanjang hingga Piala Asia. Kenapa Riedl? Amanat Kongres di ancol adalah ingin mengembalikan peringkat Indonesia. Pada tahun 2010, Riedl berhasil membuat peringkat Indonesia lebih baik," terang Togar.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X