Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor 30 Tahun Tak Pernah Menang Fiorentina Putus!

By Randy Wirawan - Jumat, 2 November 2012 | 05:02 WIB
Manuel Pasqual usai cetak gol.
Claudio Villa/Getty Images
Manuel Pasqual usai cetak gol.

0, Jumat (2/11) dini hari WIB. Gol Manuel Pasqual pada babak pertama memutuskan rekor 30 tahun Viola yang tidak pernah menang di kandang Genoa.

Pasukan asuhan Vincenzo Montella menerima tekanan dari tim tuan rumah sejak awal babak pertama dimulai. Namun justru Fiorentina yang unggul lebih dulu melalui gol dari Pasqual pada menit ke-14.

Pasqual yang lolos dari jebakan offside menendang bola lob ke arah gawang yang dijaga kiper Sebastian Frey. Gol Pasqual tersebut berawal dari umpan Gonzalo Rodriguez.

Pada babak kedua baik Genoa maupun Fiorentina memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Namun hingga usai pertandingan skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Fiorentina.

Fiorentina kini berada di posisi lima yang pekan lalu ditempati AS Roma. Viola sudah mengoleksi lima kali kemenangan, tiga kali seri, dan dua kali kalah. Keunggulan atas Genoa menjadi kemenangan pertama Fiorentina di partai tandang musim 2012/13.

Susunan Pemain:

Genoa: Frey; Sampirisi, Bovo, Granqvist, Moretti; Merkel (Tozser 53), Kucka, Antonelli; Bertolacci (Said 82); Immobile, Hallenius (Jorquera 46)

Fiorentina: Viviano; Roncaglia, Gonzalo, Savic; Cuadrado, Fernandez (Aquilani 59), Pizarro, Borja Valero (Migliaccio 78), Pasqual; Ljajic (El Hamdaoui 67), Jovetic


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X