Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Danny Welbeck Dicemooh Seperti Monyet

By Ade Jayadireja - Jumat, 2 November 2012 | 08:05 WIB
Danny Welbeck
Getty Images
Danny Welbeck

Pertandingan Piala Capital One yang mempertemukan Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge, Kamis (1/11) dini hari WIB, dinodai oleh kasus rasisme. Seorang fan terbukti melecehkan pemain Setan Merah, Danny Welbeck.

Ketika duel Chelsea dan Man. United berlangsung, seorang suporter tertangkap kamera saat sedang menunjukkan gestur seperti monyet kepada Danny Welbeck. Belakangan baru diketahui bahwa fan tersebut bernama Gavin Kirkham.

Pihak The Blues tak lantas tinggal diam. Mereka tak segan-segan memberi hukuman kepada pelaku rasisme.

"Chelsea berkomitmen menghapuskan segala bentuk diskriminasi. Jika kami memiliki bukti yang cukup, maka kami akan mengambil tindakan sangat tegas, termasuk bagi suporter," ujar juru bicara Chelsea seperti dikutip Daily Mail.

Kasus ini semakin memanaskan rivalitas antara Chelsea dan United. Di pertemuan sebelumnya, yaitu 28 Oktober lalu, Chelsea juga sempat menuduh wasit Mark Clattenburg melontarkan kalimat rasis kepada John Obi Mikel.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X