Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp, Muenchen Superior Atas Klub Jerman Lainnya

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 2 November 2012 | 10:53 WIB
Jurgen Klopp
Alex Grimm/Getty Images
Jurgen Klopp

Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, menyatakan bahwa tidak banyak tim di Bundesliga yang memiliki keleluasaan untuk memilh pemain berkualitas selain Bayern Muenchen. Namun, dia menyatakan skuadnya berada dalam kondisi baik dengan pemain yang mereka miliki.

Jurgen Klopp menyadari bahwa hanya Bayern Muenchen yang memiliki kekuatan finansial dan skuad paling bermutu di antara klub Bundesliga. Hal itu tentu menjadi kesulitan utama bagi tim Jerman lainnya.

FC Hollywood mampu menang atas Kaiserlautern di Piala Jerman meski mengganti delapan pemain inti pada starting line up mereka. Dengan itu, Klopp menyadari klubnya yang berstatus sebagai juara bertahan tidak memiliki 'kemewahan' tersebut.

"Kami tidak memiliki kesempatan untuk mengganti delapan pemain seperti Bayern pada DFB Pokal dan mereka tetap mampu mendominasi pertandingan. Muenchen memang raksasa yang menjadi penghalang klub lainnya. Meski demikian, skuad saya pun telah bekerja dengan baik. Sejauh ini kami tidak mengubah apa pun. Filosofi Dortmund adalah menjadi sukses dengan apa yang dimiliki saat ini," kata Klopp.

Saat ini Dortmund bercokol di peringkat empat kalsemen sementara dan terpaut sembilan poin dari Muenchen di posisi puncak.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X