Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Villa Makin Tajam

By Krisna Octavianus - Jumat, 2 November 2012 | 12:19 WIB
David Villa
David Ramos/Getty Images
David Villa

David Villa sudah mulai rajin mencetak gol bagi Barcelona. El Guaje mencetak satu gol kontra Rayo Vallecano di akhir pekan lalu, kemudian mencetak gol kembali di partai tengah pekan kala menghadapi Alaves dalam duel Copa Del Rey, Rabu (31/10) dini hari WIB.

Sudah cukup lama, bahkan lebih dari setahun, Villa tidak mencetak gol di dua partai resmi berturut-turut bagi Barcelona. Persisnya sejak akhir September 2011. Kala itu Villa mengemas masing-masing satu gol saat menghadapi Atletico Madrid pada 25 September 2011 dan BATE Borisov di Liga Champion tiga hari berselang.

Faktor cedera panjang jelas menjadi salah satu alasan kenapa Villa mempunyai catatan yang kurang baik itu. Akan tetapi pencetak gol terbanyak tim nasional Spanyol ini mulai tajam. Walau sering datang sebagai pemain pengganti di kancah La Liga, terbukti Villa sudah berhasil mencetak empat gol dari tujuh penampilan.

Artinya Villa menjadi pemain yang cukup efektif dalam mencetak gol. Mulai rajinnya Villa menggetarkan jala lawan, membuat striker yang pada 3 Desember akan genap berusia 31 tahun itu berkesempatan untuk tampil reguler dalam tim Barcelona.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X