Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persisam Tetap Menolak Melepas Pemainnya ke Timnas

By Wahyu Seto - Jumat, 2 November 2012 | 20:01 WIB

Manajemen klub Persisam Putra Samarinda tetap bersikukuh untuk tidak mengizinkan pemainnya bergabung dengan tim nasional Indonesia dibawah pimpinan Djohar Arifin.

"Memang benar, pemain-pemain yang sudah menyatakan keinginan untuk bergabung dengan Persisam tidak ada yang dipanggil timnas untuk membela Indonesia di AFF Cup. Kalaupun ada, dengan tegas kami akan menolak," tegas Direktur Operasional Persisam Putra Samarinda, Erwin Dwi Budiawan, Jumat (2/10).

Erwin menambahkan, selama pembentukan timnas belum melalui harmonisasi Joint Committee (JC), jangan harap Persisam mau melepas pemainnya.

"Itukan sudah melanggar kesepakatan. Seharusnya timnas dibentuk dan disepakati oleh JC bukan PSSI. PSSI seharusnya menghormati JC yang dibentuk oleh AFC," tambah Erwin.

Atas dasar itulah, sebagai salah satu klub peserta ISL, Persisam bersama klub-klub ISL lainnya kini sedang mempersiapkan kongres PSSI. "Memang kami sekarang sedang fokus untuk persiapan kongres. Cuma kami belum bisa tentukan jadwal, karena masih menunggu keputusan KPSI," ujar Erwin


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X