Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Tak Yakin Clattenburg Mengatai Obi Mikel

By Octa Kusuma Nugraha - Jumat, 2 November 2012 | 20:35 WIB
Mark Clattenburg (tengah)
Shaun Botterill/Getty Images
Mark Clattenburg (tengah)

Chelsea telah mengeluarkan pengaduan resmi pada FA terkait aksi rasisme wasit Mark Clattenburg kala memimpin laga The Blues kontra Manchester United yang berlangsung pada Minggu (28/10). Setelah penyelidikan internal yang dilakukan kubu Chelsea kabarnya menyatakan bahwa sang wasit telah mengatai gelandang John Obi Mikel dengan sebutan "monkey".

Hasil investigasi kubu The Blues pun membuat Sir Alex Ferguson angkat bicara. Manajer Manchester United ini mengaku tak percaya atas hasil penyelidikan tersebut. Fergie merasa wasit Mark Clattenburg tidak bersalah.

"Dalam iklim sepak bola modern, saya menolak untuk percaya bahwa Mark Clattenburg bakal membuat komentar seperti itu. Hal ini tak masuk akal," kata Fergie dilansir laman eurosport.

Ketidakpercayaan Sir Alex Ferguson ini didasari atas pengalamannya sebagai manajer selama hampir dua dekade terakhir. Menurut Fergie, ia tak pernah mendapati kasus dimana salah seorang anak asuhnya didamprat oleh wasit di lapangan hijau.

"Saya tak pernah didatangi pemain dalam 15 tahun terakhir dan berkata dirinya telah dihina wasit," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X