Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta Menarik Manchester United versus Arsenal

By Octa Kusuma Nugraha - Jumat, 2 November 2012 | 23:12 WIB
Manchester United vs Arsenal (September 2006), kemenangan terakhir Arsenal di Old Trafford.
Alex Livesey/Getty Images
Manchester United vs Arsenal (September 2006), kemenangan terakhir Arsenal di Old Trafford.

10 Premier League bakal menyajikan partai bigmatch antara Manchester United kontra Arsenal pada Sabtu (3/11). Ini adalah partai ke-216 sepanjang pertemuan dua raksasa Inggris ini.

Berikut beberapa fakta terkait pertandingan Manchester Merah versus The Gunners:

*Pertemuan pertama Manchester United kontra Arsenal sejatinya dihelat pertama kali pada 13 Oktober 1894. Kala itu, Manchester Merah,  yang masih menggunakan nama Newton Heath, bermain imbang 3-3 dengan The Gunners, yang bernama Woolwich Arsenal.

*Dari total 215 laga yang telah dipertandingkan sejak 1894, Manchester United telah menorehkan 90 kemenangan. Sementara itu, 78 partai dimenangi The Gunners dan sisanya berakhir imbang.

*Kemenangan terakhir Arsenal di Old Trafford terjadi pada September 2006 berkat gol yang disumbangkan Emmanuel Adebayor.

*Kemenangan terbesar dalam duel dua raksasa Inggris ini terjadi pada 28 Agustus 2011. Dimana Manchester United menang 8-2 ketika berstatus tuan rumah di Old Traffrod.

*Delapan tendangan penalti menghiasi sembilan pertemuan terakhir kedua tim di Old Trafford.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X