Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta Menarik Usai Laga Tengah Pekan Juventus

By Okie Prabhowo - Sabtu, 3 November 2012 | 03:05 WIB
Juventus vs Bologna
Valerio Pennicino/Getty Images
Juventus vs Bologna

10 setelah terjadi laga tengah pekan kedua. Usai laga tersebut hadir beberapa fakta menarik yang tercatat terkait dengan penunggu puncak klasemen sementara, Juventus.

Berikut beberapa catatan fakta menarik Juventus usai laga tengah pekan kedua Serie A:

- Juventus menyamai rekor tidak terkalahkan Arsenal yaitu dalam 49 laga belum takluk dari tim lawan. Namun rekor teratas masih dipegang AC Milan dengan 58 pertandingan tidak terkalahkan saat ditangani pelatih Fabio Capello.

- Catatan sembilan kemenangan dengan satu kali seri milik Juventus di awal musim 2012/13, juga pernah diraih oleh AC Milan pada musim 1954/55 dan Torino pada musim 1976/77.

- Usai kemenangan 2-1 Juventus atas Bologna, maka Andrea Pirlo belum pernah merasakan kekalahan di Serie A selama dua tahun. Tercatat ia berlaga dengan 37 kali kemenangan dan 17 kali berakhir imbang. Kekalahan terakhir Pirlo yaitu saat berkostum Milan dan kalah 1-2 dari klubnya sekarang, Juventus, pada 30 Oktober 2012.

- Usai laga kontra Bologna, Fabio Quagliarella tercatat sudah mencetak empat gol untuk Juventus dalam laga Serie A dan Liga Champion. Sementara itu Paul Pogba sudah membukukan dua gol untuk I Bianconeri.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X