Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Knicks vs Heat Tak Ditunda, Wade Kritik NBA

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 3 November 2012 | 06:54 WIB
Dwyane Wade (kanan) dan LeBron James (kiri).
Kevin C. Cox/Getty Images
Dwyane Wade (kanan) dan LeBron James (kiri).

Dwyane Wade mengkritik sikap NBA yang tetap memainkan laga antara New York Knicks melawan Miami Heat, pada Sabtu (3/11) WIB. Guard Heat itu memiliki pemikiran serupa dengan banyak pihak yang heran mengapa gelaran olah raga di New York tetap berlangsung meski warga kota sedang berduka akibat bencana alam topan Sandy.

Dwyane Wade merasa laga Knicks kontra Heat yang digelar di Madison Square Garden seharusnya ditunda. Menurut Wade, saat ini ada pekerjaan penting yang harus dilakukan dibanding memikirkan sebuah pertandingan olah raga.

"Saya merasa ada hal besar lain yang harus dipikirkan dibanding sebuah pertandingan basket. Memang, olah raga bisa menghibur para korban, namun saat ini saya justru tidak merasa demikian," kata Wade kepada Reuters.

Hal yang sama juga dirasakan MVP musim lalu, LeBron James. James mengaku emosinya pasti akan campur aduk karena bermain di tengah derita yang sedang menimpa banyak orang.

"Saya rasa semua orang akan setuju jika menyebut menolong warga yang sedang menderita akibat topan lebih penting daripada pertandingan basket. Namun, beberapa pihak juga percaya kita butuh pertandingan basket untuk memberi kekuatan kepada banyak keluarga korban," pungkas James.

Namun, ternyata tak semua gelaran olah raga di New York tetap berlangsung. New York Marathon, yang sedianya berlangsung pada Minggu (4/11), resmi dibatalkan oleh panitia.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X