Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale Belum Tentu Berkembang di Spanyol

By Ade Jayadireja - Sabtu, 3 November 2012 | 13:04 WIB
Gareth Bale
Getty Images
Gareth Bale

Manajer Wigan Athletic, Roberto Martinez, ikut menyumbang pendapat terkait masa depan Gareth Bale. Ia menyarankan winger andalan Tottenham Hotspur itu untuk berpikir dua kali sebelum menerima tawaran dari Barcelona atau Real Madrid.

Kabar mengenai ketertarikan Barcelona kepada Gareth Bale sebenarnya sudah tersiar Sejak akhir musim 2011/12. Seakan tak mau kalah, Madrid pun ikut melemparkan wacana untuk memboyong si pemain guna disatukan dengan Cristiano Ronaldo.

Roberto Martinez mengakui bahwa Bale merupakan pemain hebat dan layak dikaitkan dengan Madrid atau Barca. Namun, ia tak menjamin pemain asal Wales tersebut bisa berkembang jika pindah ke La Liga.

"Sebuah pujian nyata bagi Bale ketika orang-orang membicarakan tentang dirinya dengan Madrid dan Barcelona. Hanya segelintir pemain yang bisa seperti itu. Namun, sulit mengatakan apakah di Spanyol dia akan berkembang atau tidak," kata Martinez seperti dikutip The Sun.

"Terkadang orang-orang menganggap pergi ke klub yang lebih besar akan menguntungkan. Akan tetapi, jika Anda tidak mendapatkan peran utama di skuad, itu tidak berarti apa-apa."

"Sangat berbeda bila Anda berada di tengah-tengah enam pemain hebat dalam sebuah klub, sebab mungkin Anda tidak akan sering dimainkan. Beberapa pesepak bola menikmati tanggung jawab sebagai pemain kunci, tapi sulit memberikan efek positif untuk klub yang memiliki tiga atau empat pemain kelas dunia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Martinez mengatakan bahwa sebenarnya saat ini Bale sudah berada di klub yang tepat, yaitu Tottenham.

"Bale bermain di tim hebat. Mereka dapat mengeluarkan kemampaun terbaik berkat memberikan Bale peran yang besar," tuntas sang manajer.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X