Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preview Derby d'Italia: Juventus vs Inter

By Okie Prabhowo - Sabtu, 3 November 2012 | 17:03 WIB
Salah satu kesengitan dalam laga Derby d'Italia 2011/12.
Marco Luzzani/Getty Images
Salah satu kesengitan dalam laga Derby d'Italia 2011/12.

11 Serie A 2012/13, Minggu (3/11) dini hari WIB, di Juventus Arena. Pertandingan ini merupakan pertemuan antar dua tim teratas di klasemen Serie A 2012, sampai pekan ke-10

Serie A 2012/13 telah memasuki pekan ke-11-nya. Dari 10 pertandingan awalnya, Juventus berada di puncak klasemen dengan perolehan 28 poin. Sedangkan Inter membuntutinya dengan koleksi 24 poin. Pada pekan ke-10 Serie A 2012/13, kedua tim berhasil meraih kemenangan atas lawan mereka masing-masing.

Juventus memenangi pertandingan melalan Bologna, Kamis (1/11) dini hari WIB, di Juventus Arena, dengan skor ketat, 2-1. Il Bianconeri baru berhasil mencetak gol kemenangannya melalui Paul Pogba pada masa injury time. Namun, pada laga Derby d'Italia ini, Pogba sepertinya akan kembali duduk di bangku cadangan Juventus, karena Arturo Vidal dan Claudio Marchicio dipercaya akan kembali menghiasi starting line-up Juventus.

Internazionale akan datang ke Turin dengan bekal delapan kemenangan beruntun pada delapan pertandingan terakhirnya, enam di Serie A dan dua di Liga Europa. Pada pekan ke-10 Serie A, Kamis (1/11) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza, Inter mengalahkan  Sampdoria juga dengan skor yang ketat, 3-2. Bahkan mereka terlebih dahulu tertinggal 0-1 sampai menit ke-51, di mana ada pemain Sampdoria yang dihukum kartu merah dan Inter mendapat tendangan penalti. Penalti itu berhasil membuahkan gol untuk Inter dan membuat mereka kembali bergairah dalam pertandingan itu, sehingga mereka sempat unggul 3-1. Namun, Sampdoria kembali mencetak gol pada masa injury time dan menutup pertandingan dengan skor 3-2 untuk Internazionale.

Juventus memiliki catatan kemenangan yang lebih baik ketika bertindak sebagai tuan rumah dalam Derby d'Italia. Mereka berhasil memenangi pertandingan sebanyak 56 kali. Sedangkan Inter baru 10 kali dan 15 laga berakhir dengan hasil imbang.
Internazionale akan menghadapi pertandingan Derby d'Italia edisi pertama pada musim 2012/13 ini tanpa diperkuat beberapa pemain andalannya. Tercatat Philippe Coutinho, Joel Obi, McDOnald Mariga, Wesley Sneijder, Christian Chivu, dan Dejan Stankovic masih berkutat dengan cedera yang mereka alami.

Beberapa pihak lebih mengharapkan Internazionale dapat keluar sebagai pemenang pada pertandingan ini, karena apabila Inter mampu memenangi pertandingan, maka selisih poin antar keduanya akan menjadi hanya satu poin. Hal itu tentu akan membuat persaingan Scudetto 2012/13 menjadi lebih seru. Sedangkan untuk Juventus, mereka pasti ingin menciptakan jarak sejauh mungkin dengan tim di bawahnya.

Pada pertemuan terakhir keduanya di Turin terjadi di Serie A 2011/12. Ketika itu Juventus mengalahkan Internazionale 2-0, lewat gol yang dicetak Martin Caceres dan Alessandro Del Piero

Perkiraan Starting Line-up Derby d'Italia

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah, Vucinic, Giovinco

Internazionale: Handanovic, Juan, Samuel, Ranocchia, Zanetti, Guarin, Gargano, Cambiasso, Nagatomo, Cassano, Milito


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X