Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Figo Ingin Real Madrid Juara La Liga 2012/13

By Syamsul Arif - Sabtu, 3 November 2012 | 19:42 WIB
Luis Figo
Marco Luzzani/Getty Images
Luis Figo

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo, berharap Los Merengues dapat meraih gelar juara La Liga 2012/13. Walapun sampai pekan kesembilan La Liga 2012/13, Real Madrid masih tertinggal delapan poin dari El Barca.

Luis Figo merupakan salah satu pemain yang termasuk ke dalam daftar pengkhianat yang didengungkan oleh para pendukung Barcelona. Hal itu disebabkan oleh kepindahannya dirinya ke Real Madrid pada awal musim 2000/01. Bahkan, karena terlalu bencinya pendukung Barcelona terhadapnya, pada suatu partai EL Clasico Figo pernah dilempar kepala babi oleh pendukung La Blaugrana ketika bermain di Camp Nou.

Sampai pekan kesembilan La Liga 2012/13, Barcelona masih memimpin La Liga 2012/13 dengan perolehan 25 poin. Poin yang mereka kumpulkan sama dengan yang dikumpulkan rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid. Namun, Atletico kalah dalam hal selisih gol. Sedangkan Real Madrid berada di posisi empat klasemen, tertinggal delapan poin dari La Blaugrana.

Luis Figo berharap bahwa Real Madrid lah yang akan keluar sebagai juara La Liga 2012/13. Walaupun kini tertinggal delapan poin dari Barcelona.

"Saya tidak bisa memprediksi masa depan. Saya hanya berharap Real Madrid menjadi juara lagi," kata Figo, seperti dikutip Football Espana.

"Saya mengetahui mentalitas Real Madrid. Mereka tidak akan menyerah sampai perhitungan matematis memastikan itu tidak mungkin. Sekarang, Barcelona memang berada di depan dengan permainan yang bagus. Namun, liga baru akan berakhit pada Mei 2013."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X