Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya FC Benamkan Barito Putra

By Erie Wicaksono - Sabtu, 3 November 2012 | 21:06 WIB

0, pada pertandingan pertama Celebes Championship, Sabtu (3/11). Kedua gol Sriwijaya dicetak oleh Eriks Week dan Jerry Karpeh.

Turnamen Celebes yang terancam batal, akhirnya berhasil diselenggarakan. Turnamen ini menggunakan sistem gugur, sehingga pemenang pertandingan pertama dan kedua akan langsung berjumpa di partai final. Sriwijaya FC, yang berstatus juara kompetisi Liga Super Indonesia berhadapan dengan juara Divisi Utama, Barito Putra. Sriwjaya turun dengan komposisi yang dihuni banyak pemain baru, sedangkan Barito tetap mengandalkan pemain yang membawa mereka lolos ke Liga Super Indonesia musim 2013.

Begitu peluit babak pertama dibunyikan, pemain Laskar Wong Kito dan Barito saling menekan pertahanan lawan masing-masing. Selama 30 menit mereka saling serang, peluang terbaik bagi Sriwijaya didapat melalui Abdul Rahman, memanfaatkan tendangan bebas Eriks, tandukannya tipis di samping gawang Barito. Baru pada menit ke-40' melalui aksi individu Eriks berhasil menyobek gawang Barito Putera. Gol tersebut menyulut semangat pemain Sriwijaya, namun sayang hingga turun minum mereka tidak mampu memanfaatkan momentum tersebut.

Pertandingan babak kedua permainan tidak jauh berbeda. Barito Putra berusaha mengejar ketinggalan mereka, namun selalu terbentur pada tembok kokoh Sriwijaya dan ketangguhan penjaga gawang Ferry Rotinsulu, yang menjadi kapten pada pertandingan ini.  Hingga pada menit ke-70' memanfaatkan blunder pemain belakang Barito Putera, Karpeh berhasil menaruh bola ke tiang jauh untuk memperbesar skor menjadi 2-0. Sisa 20 menit pertandingan, tidak cukup bagi anak-anak asuhan pelatih Salahudin untuk mengejar ketinggalan. Mereka selalu terbentur pada lini pertahanan Sriwijaya yang bermain disiplin. Hasil Ini membawa Sriwijaya melaju ke final, menunggu pemenang antara Persib Bandung dan Makassar United.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X