Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RVP Membunuh Arsenal dengan Kejam

By Adil Pradipta - Sabtu, 3 November 2012 | 21:42 WIB
Robin Van Persie
Alex Livesey/Getty Images
Robin Van Persie

1 dengan gemilang, Sabtu (3/11) WIB. Dua gol United dari Robin van Persie dan Patrick Evra hanya mampu dibalas sebiji gol oleh Santi Cazorla di penghujung laga.

Pembunuh berdarah dingin layak disematkan kepada Van Persie. Menghadapi mantan klub yang telah membesarkan namanya, RVP tanpa belas kasihan membunuh Arsenal dengan gol kilat di menit ke-3'.

Berawal dari umpan silang Rafael dari sisi kiri pertahanan Arsenal yang gagal disapu dengan baik oleh Thomas Vermaelen, bola liar langsung disambar RVP dengan kaki kanan ke tiang jauh gawang Vito Mannone.

Di akhir babak pertama, Man. United mendapat kesempatan menambah keunggulan, namun tendangan penalti Wayne Rooney melebar di sisi kanan gawang Mannone. Skor 1-0 awet hingga turun minum.

Di babak kedua, The Red Devils semakin gencar melancarkan serangan ke jantung pertahanan Arsenal. Hasilnya mereka mampu memperlebar keunggulan pada menit ke-67'.

Umpan silang Wayne Rooney dari sayap kanan pertahanan Arsenal menemui kepala Patrick Evra yang langsung menghujam gawang Vito Mannone dengan tandukan.

Belum sempat memperkecil kekalahan, Arsenal harus kembali menelan pil pahit karena Jack Wilshere mendapat kartu kuning kedua. The Gunners pun semakin limbung.

Di tengah kelimbungan, Tim Gudang Peluru akhirnya bisa mencetak gol. Namun, gol telat Santi Cazorla (90') tak kuasa menahan laju kemenangan United. Usai Gol tersebut wasit langsung meniup peluit panjang.

Formasi kedua tim.

Manchester United: De Gea; Ferdinand, Evra, Evans, Rafael; Carrick, Valencia (Nani 82'), Young, Cleverley (Anderson 61'); Van Persie, Rooney.

Arsenal: Mannone; Mertesacker, Sagna, Vermaelen, Santos; Arteta, Cazorla, Wilshere, Ramsey (Walcott 52'); Podolski (Arshavin 81'), Giroud.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X