Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stoichkov Ungkap Hubungannya dengan Jose Mourinho

By Syamsul Arif - Sabtu, 3 November 2012 | 21:44 WIB
Hristo Stoichkov
Nikolay Doychinov/EuroFootball/Getty Images
Hristo Stoichkov

Mantan pemain Barcelona, Hristo Stoichkov, mengungkapkan hubungan pertemanannya dengan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. Namun, Stoichkov juga menyatakan bahwa ia harus membenci Mourinho, walaupun mereka berteman.

Hristo Stoichkov bermain membela Barcelona dalam dua kesempatan. Pertama, Stoichkov membela Barcelona lima musim, sejak musim 1990/91. Kemudian pada musim 1995/96, ia hijrah ke Parma. Hanya semusim di Parma, ia kembali ke La Blaugrana dan bermain di sana selama dua tahun. Stoichkov secara keseluruhan telah bermain di 254 pertandingan Barcelona dengan mencetak 117 gol.

Stoichkov, yang sejak musim 2012/13 menjadi pelatih salah satu klub Liga Bulgaria, Litex Lovech, mengungkapkan hubungan pertemanannya dengan pelatih rival klub yang dicintainya, Jose Mourinho, kepada Radio Marca.

"Saya sangat mengagumi Mourinho. Dia adalah temanku, tetapi dia juga pelatih Real Madrid dan saya harus membencinya," kata pria berusia 46 tahun ini.

"Siapa pun yang memperkerjakan Mourinho, maka mereka akan mendapatkan berbagai keuntungan dari kepribadiannya, filsafatnya, dan bagaimana ia memainkan sepak bola."

"Ke mana pun ia pergi, ia akan selalu menang. Jose Mourinho dan saya berteman. Dia adalah pelatih saya dan saya sangat menyukainya."

"Namun, dia adalah pelatih Madrid dan aku selalu mencintai Barcelona," tutup Stoichkov.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X