Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib vs Sriwijaya di Final Celebes Championship

By Adil Pradipta - Sabtu, 3 November 2012 | 22:52 WIB
Herman Dzumafo eks PSPS bersinar di Persib Bandung.
Tribun Pekanbaru/Melvinas Priananda
Herman Dzumafo eks PSPS bersinar di Persib Bandung.

1 di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (3/11) malam.

Bintang kemenangan Persib di laga ini adalah penyerang Herman Dzumafo Epandi. Pemain asal Kamerun tersebut berhasil mencetak hattrick. Dua gol lainnya dicetak oleh Atep dan M. Ridwan. Sedangkan gol penghibur Makassar United dicetak oleh Edgar.

Herman Dzumafo Epandi mencetak gol pertama di menit ke-40 melalui titik penalti setelah pemain Makassar United melakukan pelanggaran terhadap Tony Sucipto di kotak terlarang. Di menit ke-47, kembali Herman Dzumafo Epandi membawa Persib unggul 2-0 lewat titik penalti. Peluit babak pertama dibunyikan, Persib unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, Persib menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah Atep berhasil memanfaatkan umpan silang mendatar yang dilepaskan Dzumafo. Makassar United memperkecil kedudukan menjadi 3-1 lewat tendangan penalti Edgar setelah kiper Persib I Made Wirahadi melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Dua gol tambahan Persib yang masing-masing dicetak oleh M. Ridwan serta Dzumafo Epandi, membuat Maung Bandung mengakhiri laga dengan kemenangan 5-1 atas Makassar United.

Dengan kemenangan ini, Persib akan meladeni Sriwijaya FC di final Celebes Championship yang menurut rencana akan digelar pada Minggu (4/11) di Stadion Siliwangi, Bandung.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X