Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ayew Bersaudara Bawa Marseille Gulung Ajaccio

By Jaka Sutisna - Minggu, 4 November 2012 | 23:28 WIB
Andre dan Jordan Ayew
Getty Images
Andre dan Jordan Ayew

0 di markasnya Stade Francois-Coty, Minggu (4/11). Kemenangan ini merupakan tripoin pertama dalam lima pertandingan terakhir OM di semua ajang.

Ayew bersaudara, Andre Ayew dan Jordan Ayew menjadi pahlawan kemenangan OM. Sang Kakak, Andre, membuka skor untuk OM pada menit ke-55'. Andre menjebol gawang Ajaccio dengan sundulannya.

Sedangkan Si Adik, Jordan, menambah keunggulan usai tendangan kerasnya tak mampu dihalau kiper Ajaccio, Guillermo Ochoa di menit ke-88'.

Meskipun bermain di rumah lawan, OM tetap mendominasi. Anak asuh Elie Baup unggul dalam segala hal. Persentase penguasaan bola Ayew cs., (54%) lebih unggul dari Ajaccio (46%).

OM juga terlihat lebih ngotot mengejar gol. Hasilnya kiper Ajaccio, Ochoa disibukkan dengan 10 tembakan di mana lima di antaranya tepat ke gawang, sedangkan Ajaccio hanya delapan kali menembak ke arah kiper Steve Mandanda (4 tepat sasaran).

Kemenangan ini membangkitkan kembali peluang OM bersaing dengan Paris Saint-Germain memperebutkan gelar Ligue 1.

Loic Remy dkk., kini mengumpulkan poin identik dengan PSG (22 poin), namun OM mempunyai keuntungan lebih karena mereka masih punya tabungan satu pertandingan tunda melawan Olympique Lyon.

Untuk sementara, OM naik ke peringkat kedua menggeser Toulouse yang belum bertanding.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X