Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yoann Gourcuff Disebut Tak Punya Mental Juara!

By Oka Akhsan M. - Senin, 5 November 2012 | 02:34 WIB
Yoann Gourcuff (kiri)
Richard Wolowicz/Getty Images
Yoann Gourcuff (kiri)

Mantan pemain tim nasional Prancis, Eric Di Meco, menyatakan Yoann Gourcuff bukan sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Lyon. Menurut Di Meco, gelandang serang berusia 26 tahun itu tidak memiliki mental juara yang saat ini sangat dibutuhkan Les Gones.

Yoaan Gourcuff gagal memenuhi ekspektasi besar yang dibebankan setelah diboyong Lyon dari Bordeaux sebesar 22 juta euro atau sekitar 271 miliar rupiah, pada 2010. Eric Di Meco merasa mantan pemain AC Milan itu tsulit membawa Lyon meraih gelar juara Ligue 1 jika tidak dipoles dengan baik.

"Lyon memboyong Gourcuff agar bisa kembali merajai Ligue 1. Namun, ia bukanlah tipe pemain yang mampu memimpin dan mengantar sebuah tim meraih gelar juara," kata Di Meco kepada RMC Sport.

"Ia tidak memiliki mentalitas yang kuat untuk melakukannya. Namun, jika Lyon memiliki pelatih yang memercayai kemampuannya dan ruang ganti yang kondusif, saya yakin Gourcuff kembali bersinar," pungkas Di Meco.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X