Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Menang Dengan Empat Gol dan Satu Kartu Merah

By Okie Prabhowo - Senin, 5 November 2012 | 04:47 WIB
Pablo Osvaldo dan Erik Lamela.
Paolo Bruno/Getty Images
Pablo Osvaldo dan Erik Lamela.

1 pada pekan ke-11 Serie A, Minggu (4/11) WIB. Sayang, empat gol Roma harus disertai dengan satu kartu merah.

Babak pertama dimulai AS Roma langsung menekan pertahanan Palermo. Usaha tersebut ternyata membuahkan hasil ketika umpan lambung Ivan Piris diteruskan dengan tandukan Francesco Totti yang ditepis kiper Samir Ujkani dan mengenai tiang gawang. Bola yang kena tiang tersebut kembali mengarah ke Totti dan disundul lagi ke dalam gawang. Roma sementara memimpin pada menit ke-11.

Palermo bukan tanpa kesempatan. Salah satunya ketika Fabrizio Miccoli mengambil tendangan pojok. Ia mengarahkan bola ke arah gawang tetapi berhasil ditepis kiper Mauro Goicoechea.

Roma yang berkali-kali memberi tekanan ke jantung pertahanan Palermo membuahkan hasil. Pablo Osvaldo yang berhasil memanfaatkan kesempatan ketika kiper Ujkani bertabrakan dengan rekan satu tim dan membuat bola terlepas dari genggamannya. Osvaldo kemudian menendang bola ke gawang yang kosong dan menghhasilkan gol pada menit ke-31. Roma unggul 2-0 atas Palermo.

Kedua tim saling melakukan serangan, namun tidak ada perubahan skor yang terjadi. Babak pertama usai kedudukan untuk keunggulan Roma 2-0 atas Palermo.

Babak kedua Roma tidak mengubah strategi dengan terus menyerang Palermo. Salah satu kesempatan yang diperoleh Roma yaitu ketika tandukan Nicolas Burdisso masih dapat ditepis dengan baik kiper Ujkani.

Serangan Roma baru berbuah manis pada menit ke-69. Erik Lamela cetak gol ketiga Roma setelah menerima umpan silang mendatar Panagiotis Tachtsidis. Roma unggul 3-0 atas Palermo.

Tidak cukup sampai disitu. Umpan terobosan Lamela diambil Mattia Destro, yang menggantikan Totti. Destro berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Palermo pada menit ke-79'. Namun Destro merasakan pil pahit usai cetak gol. Meski belum sempat membuka seluruh baju yang dipakai, wasit menganggap Destro melakukannya. Destro yang sebelumnya menerima kartu kuning, terpaksa harus meninggalkan lapangan pertandingan. Destro efektif hanya bermain tujuh menit dalam laga ini.

Josip Ilicic kemudian memperkecil kedudukan menjadi 4-1 setelah mencetak gol pada menit ke-84. Gol Ilicic tercipta usai menerima umpan Miccoli. Hingga pertandingan berakhir skor tetap sama 4-1 untuk keunggulan Roma.

Susunan pemain:


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X