Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Samsidar Kembali Bergabung ke Timnas

By Frengky Aruan - Senin, 5 November 2012 | 14:12 WIB
Samsidar
Peksi Cahyo/Bolanews
Samsidar

Samsidar akhirnya kembali bergabung ke tim nasional Indonesia, Senin (5/11). Niat besar untuk membela tanah air menjadi dorongan meski klub barunya Mitra Kukar telah memutuskan bahwa mereka tak akan melepas pemain ke tim nasional Indonesia di bawah naungan PSSI.

Samsidar sendiri mengaku kepergiannya ke tim nasional Indonesia bukan tanpa izin. Menurutnya, ia sudah meminta toleransi kepada klub berjuluk Si Naga Mekes itu agar memberinya kesempatan untuk bergabung ke tim nasional.

Namun, Samsidar mengakui sampai saat ini manajemen Mitra Kukar memang belum memberi jawaban. "Saya sudah meminta toleransi kepada Mitra Kukar, tapi memang belum ada jawaban apapun," terang Samsidar lewat pesan singkat.

Samsidar telah mengikuti sesi latihan timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pagi tadi. Samsidar sendiri enggan berbicara terkait kemungkinan adanya sanksi dari Mitra Kukar.

Sebelumnya, Mitra Kukar memang terus-menerus menegaskan keputusannya. Klub asal Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur itu menegaskan akan memberi sanksi kepada pemain yang membangkang aturan klub. 

"Pasti akan ada tahapan sanksi untuk dia. Karena dia sudah menyatakan tidak akan kembali ke Jakarta bersama timnas setelah tanda tangan kontrak dengan kita," kata Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X