Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI akan Komunikasi Terkait Izin Kompetisi

By Frengky Aruan - Senin, 5 November 2012 | 14:17 WIB
Djohar Arifin Husin
Bolanews
Djohar Arifin Husin

Induk Sepak Bola Indonesia, PSSI menegaskan tetap akan menyelenggarakan kompetisi di tanah air. Untuk itu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin menyatakan pihaknya akan segera berkomunikasi dengan pihak kepolisian untuk membahas penyelenggaraan kompetisi di Indonesia. 

"Kami akan berkomunikasi dengan polisi. Ini kami lakukan agar dapat menggelar dua kompetisi itu," kata Djohar, Senin (5/11).

Djohar sendiri yakin, komunikasi dengan pihak kepolisian akan berjalan baik. Ia menilai pihak kepolisian juga pasti akan memberi izin terkait penyelenggaraan kompetisi di Indonesia. 

"Kami yakin pihak kepolisian akan bertindak sesuai peraturan, namun di sisi lain kami sebagai federasi yang merekomendasikan kompetisi berhak digelar atau tidak," sambung Djohar.

Lebih jauh, Djohar menambahkan bahwa pihaknya juga akan memberi jaminan terhadap dua kompetisi itu. Jaminan itu berupa rencana perbaikan terhadap sarana dan prasarana penunjang yang dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kerusuhan di dalam ataupun di luar stadion.

"PSSI juga siap untuk bekerja sama dengan lembaga lainnya untuk mengatasi hal tersebut," kata Djohar.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X