Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ole Gunnar Solksjaer Incar Posisi Alex Ferguson

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 5 November 2012 | 14:07 WIB
Ole Gunnar Solksjaer
Getty Images
Ole Gunnar Solksjaer

Ole Gunnar Solksjaer masih mempunyai sebuah hasrat terpendam. Ia memiliki harapan untuk menggantikan Sir Alex Ferguson sebagai pelatih Manchester United.

Saat masih berseragam United, Ole Gunnar Solksjaer berada di bawah asuhan Ferguson selama 11 tahun, yaitu dari 1996 hingga 2007. Ia memutuskan pensiun dini setelah mengalami cedera lutut berkepanjangan.

Usai gantung sepatu, Solksjaer tak ingin menutup kemungkinan untuk kembali ke Old Trafford sebagai pelatih. Akan tetapi, ia menyadari bahwa dirinya memerlukan waktu lama untuk mengemban jabatan tersebut.

"Menjadi pelatih di United adalah mimpi bagi saya, tapi saat ini saya harus terlebih dulu mengambil langkah kecil. Saya ingin menjadi pelatih di Inggris," kata Solksjaer seperti dikutip The Sun.

"Saya tidak cukup naif untuk mengatakan bahwa saya bisa mengemban pekerjaan itu. Namun, di dalam hidup ini kita perlu memiliki mimpi besar dan tujuan," imbuhnya.

Kini Solksjaer sedang meniti karier sebagai pelatih Molde. Saat tiba di klub asal Norwegia tersebut pada 2011, ia langsung sukses mempersembahkan trofi juara liga.

"Mengelola klub tidaklah mudah. Akan tetapi, sangat menyenangkan ketika Anda meraih kemenangan. Tantangan akan datang ketika Anda memiliki awal yang buruk," tuntas Solksjaer.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X