Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emanuelson Sebut Milan Sedang Memulai Era Baru

By Syamsul Arif - Senin, 5 November 2012 | 19:22 WIB
Urby Emanuelson
Marco Luzzani/Getty Images
Urby Emanuelson

Pemain AC Milan, Urby Emanuelson, menyatakan bahwa klubnya merupak tim terbesar di Italia. Emanuelson juga menyebutkan bahwa pada musim 2012/13 ini merupakan awal timnya untuk membentuk kekuatan baru setelah ditinggal beberapa pemain pentingnya pada akhir musim 2011/12.

AC Milan memulai Serie A 2012/13 dengan cukup buruk. Sampai pekan ke-11, Milan berada di posisi 11 klasemen dengan perolehan 14 poin. Mereka tercatat sudah mengalami lima kekalahan di liga, tentu bukan hal bagus untuk tim sekelas Milan. Namun, pada tiga pekan terakhir Serie A 2012/13, Milan mulai menampilkan permainan yang baik. Dua kemenangan dan satu hasil seri pada tiga pertandingan terakhir di liga menjadi buktinya.

Urby Emanuelson mengeluarkan opininya mengenai performa timnya itu di Serie A sejauh ini dan juga dampak yang terjadi setelah eksodus besar-besaran para legenda Milan di akhir musim 2011/12.

"Banyak legenda meninggalkan kami. Beberapa dari mereka telah bermain selama 10 sampai 15 tahun di klub ini," kata Emanuelson kepada Football Italia.

"Saya tahu bahwa kami sedang berada pada momen yang sulit, tetapi saya merasa dapat menjadi pemain penting untuk tim dan ingin membantu sebanyak mungkin."

"Saya merasa bahwa orang-orang berharap saya melakukan sesuatu yang lebih baik dari sekarang. Saya ingin menunjukkan bahwa dapat membuat Milan lebih baik. itu adalah bagian yang membuat saya ingin menjadi pemain yang lebih baik lagi. Saya memiliki keyakinan untuk itu."

"Ada dua sisi situasi untuk kami saat ini. Pertama, kami merasakan tekanan dari para pendukung untuk berbuat lebih baik lagi. Orang-orang masih berharap Milan mampu melakukan hal-hal besar karena klub ini adalah klub besar dengan sejarah besar. Saya piki kami adalah klub terbesar di Italia."

"Kedua, keadaan saat ini menjadi sebuah petualangan baru untuk klub. Kami sedang membangun skuad baru dan denagn tujuan baru pula. Kami harus bekerja sangat keras. Saya tidak taku dengan apa pun yang ada di depan kami," tutup manta pemain Ajax ini.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X