Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pebulu Tangkis Junior Masih Banyak Kelemahan

By Eky Rieuwpassa - Senin, 5 November 2012 | 19:51 WIB
Melati Daeva Oktavianti/Edi Subaktiar
pbsi
Melati Daeva Oktavianti/Edi Subaktiar

17, 21-13.

Hasil tahun ini mengulangi prestasi tahun lalu, di mana Indonesia juga membawa satu gelar dari sektor ganda campuran.
 
“Saya bersyukur dengan hasil tahun ini, kami bisa mempertahankan gelar juara ganda campuran. Apalagi tahun ini pesertanya lengkap karean tim Cina juga hadir, jadi persaingan lebih berat. Di nomor beregu, kami berhasil memperbaiki peringkat jadi posisi keempat” kata Maria Fransisca, Manajer Tim Indonesia dalam situs pbsi, Senin (5/11).

Sementara di nomor beregu, tim junior Indonesia mengalami peningkatan prestasi. Jika tahun lalu Indonesia harus gagal di perempat final dan menempati peringkat ketujuh, kali ini mereka berhasil masuk semifinal dan berada di posisi keempat.

Hasil lumayan bagus di Jepang tidak membuat PBSI harus berpuas diri. Masih banyak hal yang harus ditingkatkan tim junior agar tampil lebih baik kedepannya. Stamina dan fisik pemain menjadi salah satu hal yang harus diperbaiki dari para pemain.
 
“Kalau saya perhatikan, kita sebetulnya tidak kalah di teknik. Namun saat bertanding kita banyak melakukan kesalahan sendiri, stroke nya harus diperbaiki lagi, latihannya juga harus lebih keras lagi. Selain itu, kondisi fisik juga harus lebih kuat lagi” tambah Maria.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X