Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Kebiasaan Unik Juventus

By Jaka Sutisna - Senin, 5 November 2012 | 20:58 WIB
Mirko Vucinic, menang di laga tengah pekan dengan jersey away.
Valerio Pennicino/Getty Images
Mirko Vucinic, menang di laga tengah pekan dengan jersey away.

1 melawan Bologna pada midweek lalu, Si Hitam Putih ternyata mempunyai tradisi unik di laga tengah pekan yaitu selalu meraih hasil imbang. Keunikan lainnya, sudah dua kali klub milik keluarga Agnelli ini mengenakan jersey away di laga home.

Tiga pertandingan di Liga Champions dan satu di Serie A pada tengah pekan, Si Nyonya Tua hanya meraup empat poin alias satu angka per partai. Sedangkan dua laga home dengan balutan jersey away terjadi saat kontra Napoli dan Bologna.

Lawan Chelsea (2-2), Shaktar Donetsk (1-1), Nordsjaelland (1-1), dan Fiorentina (0-0). Uniknya Juventus bisa menepis tren hasil imbang di tengah pekan kala menang 2-1 dari Bologna ketika mengenakan kostum keduanya.

Setelah berhasil menghapus tabu laga tengah pekan di Serie A dengan jersey away, Juventus perlu melakukan hal sama di LC saat bersua Nordsjaelland, Rabu (7/11).

Jika tidak, La Fidanzata d' Italia akan memperpanjang rekor imbang di Eropa menjadi genap 10 partai, sekaligus membuka jalan terbuang ke ajang Europa League.

Tak menutup kemungkinan Tim Kuda Zebra akan kembali mengenakan jersey away di laga home kontra Nords untuk menepis tabu hasil imbang di tengah pekan, seperti kala berhasil menang dari Bologna dengan balutan seragam hitamnya.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X