Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Polisi Tahan Oknum Fan Chelsea Penghina Welbeck

By Oka Akhsan M. - Selasa, 6 November 2012 | 00:41 WIB
Bahasa tubuh oknum fan Chelsea kepada Danny Welbeck.
dailymail.co.uk
Bahasa tubuh oknum fan Chelsea kepada Danny Welbeck.

Oknum suporter Chelsea yang diduga melakukan gerakan menyerupai monyet ke arah striker Manchester United, Danny Welbeck, dalam laga putaran keempat Piala Capital One di Stamford Bridge akhirnya ditahan polisi, pada Senin (5/11). Pria berusia 28 tahun itu ditahan atas tuduhan pelecehan rasial.

Fan Chelsea tersebut bernama Gavin Kirkham. Ia berhasil diidentifikasi polisi lewat situs jejaring sosial, pada malam usai kejadian. Ia mendatangi kantor polisi wilayah London Barat setelah melakukan perjanjian.

"Ia ditahan atas dugaan pelecehan rasial dan hingga saat ini masih berada dalam tahanan di kantor polisi London Barat. Penyelidikan akan terus berlanjut," sebut juru bicara kepolisian London Barat seperti dikutip dari Daily Mail.

Kasus rasisme ini menjadi yang kedua bagi Chelsea dalam rentang beberapa hari saja. Sebelumnya, The Blues secara resmi melaporkan wasit Mark Clettenburg atas tuduhan pelecehan rasial kepada John Obi Mikel di laga Premier League, juga melawan United.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X